alexametrics

Kecuali China, Bandara Soekarno-Hatta Masih Layani Seluruh Rute Internasional

loading...
Kecuali China, Bandara Soekarno-Hatta Masih Layani Seluruh Rute Internasional
Kecuali China, Bandara Soekarno-Hatta Masih Layani Seluruh Rute Internasional
A+ A-
JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) memastikan bahwa penangguhan penerbangan internasional secara penuh di Bandara Soekarno-Hatta saat ini hanya pada rute dari dan ke China. Penangguhan penerbangan dari dan ke China itu dimulai sejak 5 Februari 2020 sesuai dengan kebijakan pemerintah, hingga waktu yang belum ditentukan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) ke Tanah Air.

Penerbangan rute internasional lainnya di Soekarno-Hatta tetap dioperasikan, baik oleh maskapai nasional mau pun asing. Adapun kebijakan terbaru pemerintah terkait perkembangan corona juga tidak melarang penerbangan dari dan ke Korea Selatan, Iran dan Italia.

"Penerbangan dari Jakarta ke Seoul dan sebaliknya masih dioperasikan di Soekarno-Hatta," ujar President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin di Jakarta, Sabtu (7/3/20202).



Sementara itu, Korean Airlines juga melayani rute Jakarta-Seoul namun mulai bulan ini ditangguhkan sementara oleh maskapai tersebut sebagai dampak dari wabah corona.

Kendati demikian, penerbangan Jakarta-Seoul dan sebaliknya saat ini tetap dioperasikan oleh Garuda Indonesia dan Asiana Airlines di Soekarno-Hatta. Frekuensi penerbangan Garuda Indonesia di Rute Jakarta-Seoul adalah setiap hari, sementara Asiana Airlines menjadi tiga kali seminggu.
(fjo)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top