alexametrics

Garuda Siapkan Armada Tambahan untuk Penerbangan Umrah ke Arab Saudi

loading...
A+ A-
JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk siap melayani kembali penerbangan umrah ke Arab Saudi. Bahkan maskapai pelat merah ini bakal menambah armada pesawat bila pemerintah Arab Saudi membolehkan kembali kegiatan ibadah umrah.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan armada pesawat tambahan ini akan diambil dari penerbangan carter.

"Misalkan tanggal 15 Maret atau 1 April jadi dibuka, jadi selama 10 hari kedepannya, kita akan berangkat penuh. Tapi pulang kosong karena kan enggak ada jemaah umrah lagi di sana. Untuk itu, kita lagi pikirkan untuk ada tambahan armada," terang Irfan Setiaputra, di Jakarta, Minggu (8/3/2020).



Irfan menerangkan saat ini masih terdapat 4.000 jemaah umrah Indonesia di Arab Saudi yang harus dijemput oleh maskapai.

"Saya tidak mengatakan ini evakuasi atau pemulangan. Tapi ini kewajiban kami bagi yang sudah membawa tiket pulang. Ini kelihatannya berlangsung beberapa hari lagi, masih ada 4.000-an jemaah yang ada di sana," jelasnya.

Terkait ini, Irfan pun masih menunggu keputusan final soal dibukanya kembali penerbangan umrah dari pihak Kerajaan Arab Saudi.

"Kami terus koordinasi, kami terus bekerjasama dengan Kementerian Agama, Konsulat Arab Saudi, kami juga terus mengamati situasi terkini," tandasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top