Cek Fasilitas Publik Hadapi Virus Corona, Erick Thohir: Percayalah Kita Bisa

Kamis, 12 Maret 2020 - 18:09 WIB
Cek Fasilitas Publik Hadapi Virus Corona, Erick Thohir: Percayalah Kita Bisa
Cek Fasilitas Publik Hadapi Virus Corona, Erick Thohir: Percayalah Kita Bisa
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak semua pihak untuk ikut berperan dalam menghadapi wabah virus corona (Covid-19) yang baru saja diumumkan WHO telah menjadi pandemi global. Hal ini disampaikan saat dirinya menyambangi Stasiun Gambir dalam rangka pengecekan fasilitas publik dalam menghadapi Covid-19.

Dia menekankan, apa yang dilakukan para pemangku kepentingan tidak lain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya di fasilitas umum dengan cara meminimalisir risiko penyebaran virus corona.

"Apalagi ini kan tempat publik yang sangat crowded, yang banyak orang karena itu kita melakukan hal ini. Kita melakukan bukan karena temen-temen wartawan hadir, jadi sudah berlangsung beberapa hari dan sehari sekali dilakukan (penyemprotan desinfektan)," ujar Menteri Erick Thohir di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Menurutnya upaya pencegahan yang dilakukan pemerintah tidaklah cukup, karena itu dia berharap seluruh pihak bersatu melakukan pencegahan baik di rumah atau kantor masing-masing.

"Percayalah kita bisa hadapi ini kalau kita bersama-sama tidak hanya BNPB saja, pemerintah daerah, pemerintah pusat, BUMN ataupun TNI-Polri, Kereta Api, Bandara, ini yang kita harapkan juga. Mari sama-sama kita tanggulangi tanpa panik, tanpa menyalahkan. Tapi sinkronisasi supaya ini bisa kita jaga sama-sama," ajaknya

Erick Thohir beralasan, jika seluruh pihak tidak berperan aktif untuk bersama-sama mencegah virus corona yang saat ini telah menjadi pandemi, maka pencegahan akan berlangsung tidak efektif. "Tidak ada artinya kalau pandemi ini hanya kita bicarakan, tanpa kita melakukan yang pasti ke masyarakat termasuk jaga keluarga kita," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7679 seconds (0.1#10.140)