Permudah Anggota TNI Bertransaksi Perbankan, Kemhan Gandeng BNI

Sabtu, 14 Maret 2020 - 13:00 WIB
Permudah Anggota TNI Bertransaksi Perbankan, Kemhan Gandeng BNI
Permudah Anggota TNI Bertransaksi Perbankan, Kemhan Gandeng BNI
A A A
JAKARTA - Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI memperkuat kerjasama dengan bank-bank milik negara yang terhimpun dalam Himbara. Hal ini dibuktikan dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) tentang Penyediaan dan Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan dengan tiga bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di kantor Kemhan, Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Salah satu bank BUMN tersebut adalah Bank BNI yang merupakan salah satu mitra perbankan Kemhan RI dan sebagai perusahaan yang telah berpengalaman selama lebih dari tujuh dekade di bidang keuangan.

Nota Kesepahaman ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Kemhan RI Laksamana Madya TNI Agus Setiadji dengan Direktur Tresuri dan Internasional BNI Putrama Wahju Setyawan dan didampingi oleh Direktur Hubungan Lembaga BNI Sis Apik Wijayanto.

BNI diketahui memiliki berbagai produk dan layanan yang dapat mempermudah pengelolaan keuangan sekaligus memfasilitasi kebutuhan jasa perbankan seluruh anggota TNI dan PNS di lingkungan Kemhan RI.

"Dengan adanya kerjasama ini, Anggota TNI dapat memanfaatkan fasilitas e-banking, mulai dari SMS banking, internet banking, ATM, mobile banking, serta phone banking untuk melakukan transaksi," demikian keterangan resmi BNI yang diterima SINDOnews, Sabtu (14/3/2020).

Kerjasama ini juga dapat memudahkan prajurit TNI dalam melakukan berbagai transaksi berbasis digital, seperti transaksi pembelian pulsa, voucher listrik, tiket, pembayaran iuran asuransi, dan transaksi lainnya.

BNI juga memberikan solusi dalam pengelolaan anggaran melalui Supply Chain Finacial (SCF). Pengadaan alat-alat utama sistem persenjataan (alutsista) bagi mitra atau vendor Kemhan RI dengan berbagai penawaran istimewa.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4062 seconds (0.1#10.140)