alexametrics

Bekerja-Belajar di Rumah Cegah Corona, Konsumsi Listrik Rumah Tangga Meningkat

loading...
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah memproyeksikan konsumsi listrik justru meningkat akibat merebaknya virus corona di Indonesia. Adapun peningkatan tersebut diperoleh dari konsumsi pelanggan rumah tangga akibat dari kebijakan Presiden Joko Widodo meminta supaya proses belajar mengajar dilakukan dirumah untuk mencegah penularan virus corona.

“Sepertinya konsumsi bakal nambah, karena kegiatan banyak dilakukan di rumah. Seperti kegiatan belajar mengajar dirumah ini akan terus menghidupkan lampu, laptop dan wifi,” ujar Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Rida Mulyana, di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (16/3/2020).

Menurut dia, selain proses belajar mengajar siswa dirumah peningkatan konsumsi listrik juga diperoleh dari imbauan Presiden Jokowi meminta kepada pengusaha untuk menerapkan supaya karyawannya bisa bekerja dari rumah atau work from home. Imbauan tersebut, kata dia, dapat meningkatkan konsumsi listrik khususnya bagi rumah tangga.



“Namun utamanya juga terkait peningkatan mutu layanan. Kita minta kepada PLN supaya pelayanan tetap optimal. Jangan sampai pasokan listrik terganggu. Jangan sampai kerja dirumah konsumsi listrik nggak ada,” tandas dia.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top