alexametrics

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia: Ayo Bersinergi Bantu Teman-teman Pengusaha

loading...
A+ A-
JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan, pihaknya akan melakukan sinergitas dengan pimpinan POLRI untuk mengawal investasi di lapangan, khususnya terkait keamanan dan pengawalan investasi di wilayah-wilayah krusial seperti Batam. Kepala BKPM menyampaikan bahwa telah dirumuskan langkah-langkah untuk menjamin kelangsungan kegiatan investasi.

“Pertama, dilakukan sinergi antara Bareskrim dengan BKPM untuk mensiasati dampak virus corona tidak perlu terlalu besar. Memang investasi dari RRT akan menurun. Namun kita lagi maksimalkan potensi investasi dari dalam negeri,” ujar Bahlil di Jakarta.

Ia meyakinkan bahwa investor masih memiliki trust kepada Indonesia. Pesan ini yang ingin disampaikan kepada masyarakat, khsusnya pengusaha-pengusaha di daerah agar tidak perlu terlalu kuatir kondisi corona ini akhir dari segala-galanya.



“Yakinlah kita harus kompak membangun negara kita, menjaga sistem ekonomi. Karena itu seluruh instrumen negara, termasuk polisi sama-sama membantu kalau ada permasalahan. Untuk teman-teman dan aparat di daerah, termasuk DPMPTSP, jangan membuat gerakan tambahan, jangan dipersullit. Ayo kita bersinergi untuk membantu teman-teman pengusaha. Inilah momentum yang tepat untuk saling berkolaborasi, mari bekerja untuk negara,” ajak Bahlil.

Sementara itu, Sani menyatakan bahwa seluruh asosiasi industri, komit menjaga kelangsungan dunia usaha. “Walaupun ada kebijakan bekerja di rumah sesuai dengan arahan Presiden, kita akan mengatur sedemikian rupa sehingga kepentingan publik dan kepentingan konsumen tidak terganggu,” ucap Sani.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top