Fintech Beri Dukungan di Masa Pengendalian Penyebaran dan Penanganan Covid-19

Rabu, 18 Maret 2020 - 03:11 WIB
Fintech Beri Dukungan di Masa Pengendalian Penyebaran dan Penanganan Covid-19
Fintech Beri Dukungan di Masa Pengendalian Penyebaran dan Penanganan Covid-19
A A A
JAKARTA - Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) menegaskan bahwa para pelaku industri fintech yang merupakan anggota AFTECH melaksanakan himbauan dari pemerintah untuk melakukan penyesuaian operasional. Termasuk kebijakan bekerja dari rumah (working from home) sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pengendalian penyebaran dan penanganan COVID-19

"Meskipun demikian, penyesuaian kegiatan operasional ini tidak akan mengganggu pelayanan dan tidak mengurangi kualitas layanan yang diberikan kepada para konsumen," ujar Executive Director of Marketing Communication and Community Development AFTECH Tasa Nugraza Barley di Jakarta.

Ia mengatakan, bahwa seluruh layanan keuangan berbasis teknologi yang diberikan oleh anggota AFTECH, termasuk Sistem Pembayaran Digital, Inovasi Keuangan Digital (IKD), Pinjaman Online, Equity Crowdfunding (ECF), dan Solusi Fintech Lainnya tetap berjalan secara normal.

AFTECH meyakini bahwa teknologi dapat membantu masyarakat menjalankan kegiatan sesuai dengan kebutuhannya walaupun harus bekerja secara terpisah dan dari jarak jauh. "Semoga kita segera dapat mengatasi situasi ini, AFTECH berkomitmen untuk bekerja sama dengan semua pihak untuk membantu mengatasinya," tutur Tasa.

Sambung dia menekankan, AFTECH dan semua perusahaan anggota siap membantu pemerintah, OJK, Bank Indonesia (BI) dan instansi pemerintah lainnya untuk menjalankan program-program strategis pengendalian COVID-19, khususnya di area fintech dan teknologi digital.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5615 seconds (0.1#10.140)