alexametrics

Kurs Rupiah Berpeluang Berbalik Menguat di Hari Kedua Pekan Ini

loading...
Kurs Rupiah Berpeluang Berbalik Menguat di Hari Kedua Pekan Ini
Kurs Rupiah Berpeluang Berbalik Menguat di Hari Kedua Pekan Ini
A+ A-
JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada perdagangan hari ini berpeluang berbalik menguat atau rebound. Dalam perdagangan akhir pekan kemarin, rupiah bertengger di kisaran level Rp16.550/USD.

Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan, rupiah kemungkinan bisa menguat mengikuti pengumuman mendadak Bank Sentral Amerika Serikat (AS) kemarin malam yang akan merilis program kredit ke pebisnis AS melalui perbankan telah memberikan sentimen positif ke sebagian aset berisiko.

"Pagi ini indeks saham Asia seperti Nikkei dan Kospi terlihat menguat. Demikian juga indeks saham Australia dan indeks saham Futures S&P500," ujar Ariston di Jakarta, Selasa (24/3/2020)



Dia melanjutkan uang emerging market juga terlihat menguat terhadap dollar AS. Ini juga akan memberikan sentimen positif ke rupiah hari ini. "Rupiah mungkin bisa menguat ke arah support Rp16.000," jelasnya

Sanbung Ariston menambahkan mata uang garuda juga masih menunggu persetujuan stimulus AS yang bernilai sekitar 2 T USD di senat AS hari ini. Bila ini disetujui, ini akan memberikan dorongan penguatan tambahan untuk rupiah. "Potensi IDR to USD hari ini di Rp16.000 hingga Rp16.575 per USD," ungkapnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top