alexametrics

BUMN Kaji Asrama Haji Jadi RS Darurat Penanganan Covid-19

loading...
A+ A-
JAKARTA - Staf Khusus Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan rumah sakit tambahan untuk menangani pasien Covid-19. Rumah sakit tersebut adalah RS Pertamina Jaya yang berlokasi di daerah Ahmad Yani.

Ia menyampaikan bahwa ,keberadaan RS ini turut mendukung distribusi pelayanan dan perawatan pasien Covid-19 di wilayah DKI Jakarta. Sambung dia menerangkan, ada beberapa kriteria yang menentukan pasien Covid-19 akan dirawat dimana.

"Metodenya, orang-orang yang tidak begitu sakit atau positif Covid-19 tapi kondisinya sehat tetap di rumah saja. Kalau parah masuk ke RS darurat Wisma Atlet, kalau parah sekali baru masuk ke RS Pertamina Jaya dan RS rujukan lainnya," ujar Arya dalam konferensi pers online di Jakarta, Selasa (24/3/2020).



Sambung Arya menambahkan, tidak semua pasien bisa masuk ke RS Wisma Atlet, maka pemetaannya disebar. Pihak Kementerian BUMN juga sudah mulai mencari di beberapa provinsi.

"Kami duplikasi metode ini di beberapa daerah, seperti Semarang, Bandung, Surabaya. Kami juga bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) untuk memakai asrama haji yang memungkinkan jadi RS darurat Covid-19 di beberapa provinsi. Ini langkah cepat dan solusi kami dari BUMN bersama anak-anak usaha BUMN," jelas Arya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top