alexametrics

Batasi Volume Penerbangan di 15 Bandara, AP I: Bukan Lockdown

loading...
A+ A-
JAKARTA - PT Angkasa Pura I belum berencana menutup operasional bandara yang dikelolanya. Direktur Utama PT AP I Faik Fahmi memastikan, 15 bandara yang saat ini dikelola oleh perseroan belum melakukan lockdown atau penutupan akses penerbangan menyusul meluasnya penyebaran virus corona.

Adapun bandara-bandara tersebut masih beroperasi, namun dengan pembatasan aktivitas. "Secara umum kita mengelola 15 bandara, jadi yang kita lakukan ini karena adanya beberapa pengurangan penerbangan dari Airlines, maka kita mengurangi volume penerbangan, tapi sifatnya tidak lockdown," ujar Faik di Jakarta, Sabtu (28/3/2020).

Dia melanjutkan, beberapa bandara juga melakukan penyesuaian jam operasional menyusul menurunnya jumlah frekuensi penerbangan. Pihaknya pun melakukan pengurangan kegiatan ini, dimana perseroan melakukan pengaturan ulang shift. Penyesuaian jam kerja ini tidak berlaku di level customer service dan security atau pengamanan.



"Tapi yang penting dari prinsip itu adalah level of servicenya tetap harus kita jaga, level of security tetap dijaga secara maksimal," paparnya.

Faik juga mengungkapkan, pengurangan kegiatan operasional bandara ini khusus dilakukan untuk penerbangan penumpang. Sedangkan dari sisi layanan angkutan barang atau logistik, dijamin aktivitas penerbangan berlangsung secara normal. "Prosesnya masih dengan Kementerian Perhubungan. Sedangkan khusus logistik dioperasikan normal di sana," jelasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top