alexametrics

Luhut: Pemerintah Segera Putuskan Larangan Mudik Lebaran 2020

loading...
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan bahwa pemerintah akan segera memutuskan kebijakan mengenai mudik Lebaran 2020 terkait wabah virus corona (Covid-19).

Luhut menambahkan, pemerintah masih melakukan kajian untuk pelarangan mudik dengan metode penutupan batas provinsi. Hal itu dikarenakan pemerintah tidak ingin akses logistik dan lainnya menjadi terhambat.

"Karena jangan sampai nanti logistik mati, kita enggak mau juga, atau ambulans enggak jalan. Sedang dikaji oleh perhubungan, kita nanti akan sarankan mana-mana supaya yang penting yang saya katakan tadi semua bisa lancar, tapi social distancing jalan, orang yang tidak kerja juga bisa masih hidup dengan bantuan pemerintah," ucap Luhut dalam video rilis, Selasa (31/3/2020).



Dia mengataka pemerintah telah menyusun format pelarangan mudik untuk nantinya diterapkan. Namun, menurutnya hal itu tidak bisa diterapkan di seluruh wilayah karena masih ada wilayah yang warganya belum terkena infeksi virus corona.

"Ya saya kira nanti per daerah ya, jadi tidak serta merta, ada daerah yang sama sekali belum tentu mereka juga punya pola sendiri, tapi Jakarta ini kan epicentrum ya tapi kemarin kita liat dua minggu kerja dari rumah atau lebih dampaknya itu lumayan menghentikan penyebaran lebih besar lagi," tandasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top