Sinar Mas Land Beri Bantuan 100 APD ke Kabupaten Tangerang

Kamis, 02 April 2020 - 20:49 WIB
Sinar Mas Land Beri Bantuan 100 APD ke Kabupaten Tangerang
Sinar Mas Land Beri Bantuan 100 APD ke Kabupaten Tangerang
A A A
JAKARTA - Kebutuhan akan Alat Pelindung Diri (APD) dalam menangani pandemi virus corona terus meningkat. Pentingnya APD bagi tenaga medis untuk merawat pasien corona menggerakan banyak perusahaan dan masyarakat untuk bergotong royong melawan virus corona.

Sinar Mas Land, salah satu pengembang kenamaan di Indonesia, terus berikhtiar membantu pemerintah dan masyarakat dalam menangani penyebaran corona. Kali ini, Sinar Mas Land memberi bantuan 100 APD kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Bantuan APD ini diserahkan langsung oleh Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata kepada Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar di Pendopo Kabupaten Tangerang, Kamis (2/4/2020).

Bantuan tersebut akan disalurkan Pemkab Tangerang ke sejumlah rumah sakit rujukan yang menangani pasien korona di wilayah Kabupaten Tangerang. Setiap paket APD berisi baju hazard, masker N95, sepatu bot, kacamata goggle mask, dan gloves rubber.

"Kegiatan ini dalam rangka membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan APD bagi tenaga medis di rumah sakit dalam menangani pasien corona. Minimnya APD yang digunakan para tenaga medis membuat mereka rentan tertular virus corona," ujar Dony Martadisata dalam keterangan tertulis kepada SINDOnews yang diterima di Jakarta.

Dony menambahkan kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian seluruh pihak termasuk Sinar Mas Land, untuk melindungi para tenaga medis di rumah sakit rujukan sekitar Pemkab Tangerang dan Pemkot Tangerang Selatan, dalam menangani pasien Covid–19 agar mendapatkan perlindungan lebih maksimal.

"Dengan bantuan ini, kami harapkan tenaga medis dapat terlindungi dan merasa aman dalam menangani pasien Covid-19," ujarnya.

Ahmed Zaki Iskandar mengatakan atas nama pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih atas kepedulian Sinar Mas Land yang telah peduli dengan penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi tim medis karena tim medis sebagai garda terdepan untuk menghadapi pasien Covid-19 di kabupaten Tangerang" ucap Zaki.

Sebelumnya pada Selasa (31/3), Sinar Mas Land telah menyumbangkan 750 APD kepada Pemerintah Provinsi Banten yang kemudian disalurkan ke sejumlah rumah sakit rujukan pasien corona.

Selain itu, untuk upaya pencegahan di masyarakat beberapa waktu lalu, Sinar Mas Land bersama para ibu rumah tangga dan komunitas masyarakat yang menjadi anggota Rumah Pintar BSD City juga membagikan hand sanitizer, masker, dan cairan disinfektan kepada sejumlah sekolah binaan.

Sekolah yang mendapat bantuan tersebut berada di wilayah perkampungan dan pinggiran perkotaan dalam area Banten, seperti Mauk, Sukadiri, Gunung Kaler, Pandeglang, dan Lebak.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5191 seconds (0.1#10.140)