Sri Mulyani Bersiap Hadapi Skenario Terburuk Corona di Bulan Mei

Senin, 06 April 2020 - 18:14 WIB
Sri Mulyani Bersiap Hadapi Skenario Terburuk Corona di Bulan Mei
Sri Mulyani Bersiap Hadapi Skenario Terburuk Corona di Bulan Mei
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dalam paparannya di rapat dengan Komisi XI DPR, memperkirakan penyebaran virus corona atau Covid-19 akan memasuki skenario terburuk pada bulan Mei, mendatang. Saat ini sendiri pasien positif corona di Indonesia sudah mencapai 2.273 pasien positif corona per Minggu 5 April 2020.

Ia memproyeksi eskalasi pandemi covid-19 memuncak di semua negara pada April dan Mei. Untuk itu, kata Menkeu Sri Mulyani dilakukan berbagai kebijakan dengan mengeluarkan stimulus yang extraordinary juga termasuk Indonesia.

"Di bidang penanganan covid, penyempurnaan langkah-langkah dan saat ini tidak ada satu rumus yang sukses. Semua saling melihat antar negara," kata Menkeu Sri Mulyani di Jakarta, Senin (6/4/2020).

Terang dia, peningkatan jumlah itu bisa diminimalisir, kendati sulit untuk dihilangkan sama sekali. Pemerintah, jelasnya, berupaya agar penyebaran Covid-19 melambat atau melandai.

"Pandemi covid-19 merupakan kejadian extra ordinary dan belum selesai episodenya, jika pun selesia itu bersifat sementara atau akan masih akan ada lagi ceritanya," ungkapnya.

Menurutnya pemerintah Indonesia sudah melakukan tindakan penanganan covid-19 sesuai kondisi sosial budaya masyarakat Indonesia, termasuk imbauan tidak mudik Lebaran 2020.

"Kita tidak boleh panik karena tidak boleh tularkan kepanikan yang bisa tingkatkan risiko kematian. Atau salah langkah seperti lockdown di India, jadi chaos," tandasnya.
(akr)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1801 seconds (10.177#12.26)