alexametrics

Erick Siapkan Armada Garuda Indonesia Angkut Bahan Baku APD

loading...
Erick Siapkan Armada Garuda Indonesia Angkut Bahan Baku APD
Erick Siapkan Armada Garuda Indonesia Angkut Bahan Baku APD
A+ A-
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyiapkan pesawat Garuda Indonesia untuk mengangkut kebutuhan bahan baku alat perlindungan diri (APD) untuk kebutuhan menangani pandemi virus corona (Covid-19).

"Kami menyiapkan pesawat Garuda sebagai kargo untuk terbang ke mancanegara bila dibutuhkan untuk mengangkut," ujar Erick dalam keterangan di Jakarta, Selasa (7/4/2020).

Dia menambahkan Kementerian BUMN juga berupaya menyiapkan kebutuhan obat-obatan dalam menangani Covid-19. Karena mayoritas bahan baku obat-obatan tersebut berasal dari luar negeri, sehingga perlu dipersiapkan health security.



"Kami akan terus melakukan koordinasi dengan kementerian dan lembaga lainnya dalam memitigasi dampak corona," jelasnya.

Erick menegaskan bahwa pemerintah terus berusaha semaksimal mungkin menjaga masyarakat dalam menghadapi wabah corona, dengan bersinergi antara BUMN dengan semua kementerian.

"Kita terus melakukan upaya meningkatkan ketersediaan APD dan alat kesehatan," tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia meminta bantuan Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjemput bahan baku APD dari Korea Selatan dan China. Langkah ini untuk menyiasati perebutan bahan baku, serta menjamin produksi di dalam negeri.

"Kita seharusnya tidak terlena dengan kemampuan pabrik dalam membuat APD. Padahal tantangan dalam produksi APD ini bukan dalam hal kemampuan pabrik melainkan pasokan bahan baku," katanya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top