Pegawai Mandiri Sisihkan Gaji Bantu Masyarakat Terdampak Corona

Selasa, 07 April 2020 - 14:25 WIB
Pegawai Mandiri Sisihkan Gaji Bantu Masyarakat Terdampak Corona
Pegawai Mandiri Sisihkan Gaji Bantu Masyarakat Terdampak Corona
A A A
JAKARTA - Pegawai Bank Mandiri menyisihkan sebagian gaji untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19). Pada tahap awal, donasi akan diberikan kepada sekitar 1.000 orang dengan nilai bantuan masing-masing Rp750 ribu per bulan.

Direktur Kepatuhan dan Sumber Daya Manusia Bank Mandiri Agus Dwi Handaya mengatakan, aksi penyisihan gaji lewat gerakan Mandirian Cinta Indonesia ini merupakan kepedulian pegawai Bank Mandiri untuk membantu pemerintah agar masyarakat tetap dapat di rumah demi meminimalisir penyebaran Covid-19.

Pada gerakan ini, pegawai Bank Mandiri menyisihkan gaji bulanannya untuk membantu masyarakat yang terdampak selama 3 bulan. "Nilai bantuan yang disalurkan nantinya sebesar Rp750 ribu per orang dan akan diberikan melalui aplikasi LinkAja," kata Agus Dwi Handaya di Jakarta, Selasa (7/4/2020).

Adapun penerima bantuan dari gerakan Mandirian Cinta Indonesia ini adalah, kelompok masyarakat yang tidak memiliki pendapatan tetap bulanan dan penghasilan yang di terima berkurang secara signifikan. Kelompok masyarakat tersebut antara lain tukang parkir, pengemudi kendaraan umum termasuk Angkutan kota, taksi, ojek/taksi online, pedagang kaki lima, tenaga harian lepas, pemulung dan pengangkut sampah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam penanganan penyebaran virus Covid-19 ini, Bank Mandiri berkomitmen dalam mendukung upaya pemerintah dalam menangani pandemic ini. Sebelumnya, Bank Mandiri telah menyiapkan perlindungan asuransi dengan total uang pertanggungan hingga Rp1 triliun bagi tenaga kesehatan. Asuransi ini diberikan melalui perusahaan anak AXA Mandiri Financial Services.

Proses pemberian polis akan dilakukan tim Bank Mandiri di masing masing wilayah dimana rumah sakit berada. Implementasinya nanti akan disesuaikan dengan jumlah tenaga kesehatan yang datanya akan diverifikasi bersama antara rumah sakit dan tim Bank Mandiri.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5842 seconds (0.1#10.140)