9 Juta Warga Indonesia Dipastikan Dapat Bantuan Langsung Tunai

Selasa, 07 April 2020 - 15:23 WIB
9 Juta Warga Indonesia Dipastikan Dapat Bantuan Langsung Tunai
9 Juta Warga Indonesia Dipastikan Dapat Bantuan Langsung Tunai
A A A
JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara mengatakan, sebanyak 9 juta masyarakat Indonesia akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah. Selain itu, pemerintah juga akan memberi bantuan sembako bagi sekitar 3,5 juta masyarakat Jabodetabek.

Diterangkan olehnya, dibutuhkan kerja sama dengan BUMN untuk menyalurkan bantuan tersebut terutama untuk penyaluran sembilan bahan pokok (sembako).

"Nah kita sedang mendiskusikan, sinergi untuk penyaluran bansos. Bansos, baik itu sembako maupun BLT, kita akan memberikan BLT ke hampir 9 juta keluarga di seluruh Indonesia dan sekitar 3,5 juta jiwa di Jabodetabek untuk sembako," ujar Juliari di Jakarta, Selasa (7/4/2020)

Dia mengatakan, dalam kondisi ekonomi cukup sulit dibutuhkan kerja sama yang mumpuni agar masyarakat bisa tetap terlayani dengan baik. Untuk itu, kerja sama dengan Kementerian BUMN yang memiliki badan usaha cukup banyak merupakan salah satu hal penting saat ini.

"Yang ini saya minta Pak Erick (Menteri BUMN) dengan seluruh jaringan Kementerian BUMN untuk membantu kita supaya benar-benar bisa memberdayakan BUMN yang ada. Di saat-saat ekonomi yang sedang sangat-sangat down seperti saat ini," paparnya.

Sambung dia berharap, pandemi Virus Corona bisa segera berakhir dengan segala upaya yang dilakukan oleh pemerintah. "Di samping bantuan ini kami akan terus sinergi melawan Covid-19 yang hanya bisa kita selesaikan dengan cara gotong royong," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4961 seconds (0.1#10.140)