Chevron berpeluang pertahankan Blok Siak

Selasa, 10 Januari 2012 - 17:23 WIB
Chevron berpeluang pertahankan Blok Siak
Chevron berpeluang pertahankan Blok Siak
A A A
Sindonews.com - PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) kembali berpeluang untuk mengolah ladang minyak di Blok Sial, Riau yang masa kontraknya akan berakhir pada 2013.

"Kemungkinan Chevron yang selama ini mengelola Blok Siak akan kembali mengelolanya," kata Kepala Dinas Humas dan Kelembagaan Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) Budi Handoko kepada Sindonews di Riau, Selasa (10/1/2012).

Namun untuk kembali mengelola Blok Siak, Chevron harus mengikuti mekanisme seperti tender yang nantinya akan diikuti oleh peminat perusahaan lain, baik perusahaan daerah maupun nasional.

"Namun keputusan siapa yang akan mengelola Blok Siak berada di tangan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Setelah ada MoU, baru kewenangan kami," tandasnya.

Pemerintah sebelumnya telah mengisyaratkan Chevron yang dulu bernama Caltex akan kembali mengelola Blok Siak. Kontrak bagi hasil (production sharing contract/PSC) Chevron Blok Siak sendiri telah ditandatangani sejak 1991. Artinya, kontrak Chevron di Blok Siak sebanyak 22 tahun dan akan berakhir pada 2013. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3159 seconds (0.1#10.140)