Okezone.tv, layanan live streaming bebas buffering

Kamis, 12 Januari 2012 - 08:03 WIB
Okezone.tv, layanan  live streaming bebas buffering
Okezone.tv, layanan live streaming bebas buffering
A A A
Sindonews.com - Media Nusantara Citra (MNC) Group memantapkan posisinya sebagai kelompok media terbesar dan terintegrasi dengan terus memunculkan terobosan baru.
MNC melalui anak perusahaannya, Okezone, meluncurkan layanan baru bagi masyarakat berupa kemudahan menyaksikan siaran televisi secara langsung melalui jaringan internet.

Mulai Senin, 9 Januari 2012, Okezone menghadirkan portal baru bernama Okezone.tv. Dengan mengklik www.okezone.tv, pengguna internet dapat langsung menikmati siaran televisi secara streaming tanpa harus terkendala buffering.

President Director PT Okezone Indonesia E Sentot Prabutomo menjelaskan, teknologi free buffering ini merupakan pertama di Indonesia yang memberikan kemudahan menikmati siaran langsung televisi tanpa gangguan.

Layanan ini dapat dinikmati kapan pun dan di mana pun dengan menggunakan tablet, PC, laptop, ponsel pintar (smartphone) atau ponsel lain merek apa pun asalkan terkoneksi dengan jaringan 3 G dan Wi-Fi.

”Tak hanya live streaming, okezone.tv juga memiliki fitur video on demand (VOD),” tutur Sentot dalam siaran pers yang diterima SINDO. Okezone.tv menjadi yang pertama dan terdepan dalam menghadirkan teknologi penyiaran melalui internet.

”Tujuan dari layanan Okezone.tv ini adalah bentuk komitmen MNC Group dalam memberikan layanan terbaik untuk masyarakat,” jelasnya.

Head of Marketing and Communication Okezone Bardan Al Mahdali mengungkapkan, layanan livestream yang diberikan Okezone.tv antara lain RCTI, Global TV, SINDO TV, MNC News, MNC Muslim, MNC Entertainment, MNC Lifestyle, dan MNC Business.

Ke depan, layanan akan dikembangkan dengan menghadirkan puluhan saluran lain, termasuk saluran - saluran luar negeri, misalnya Disney, dengan menjalin kerja sama strategis dengan Indovision. ”Untuk kuartal pertama kita memaksimalkan yang ada dan kuartal kedua nanti kita mulaimen-develop untuk siaran siaran internasional,” ujar Bardan kemarin.

Dia menjelaskan, teknologi free buffering yang diaplikasikan pada Okezone.tv sejalan dengan tujuan MNC Group yang berplatform media terintegrasi untuk memberikan informasi berkualitas kepada masyarakat. ”Kita telah berinvestasi dengan membeli live stream device akhir tahun lalu. Dengan teknologi terbaru, masyarakat dapat menikmati siaran yang tidak terputus (free buffering),”kata dia.

Bardan menambahkan,untuk menampilkan layanan secara maksimal,Okezone.tv terus disempurnakan di antaranya dengan membeli server. Kehadiran Okezone.tv melengkapi berbagai terobosan yang dilakukan MNC Group.

Sebelumnya, MNC telah menyinergikan media platform, yakni televisi, radio, dan portal berita yang tergabung dalam Sindo Media. Dengan menyinergikan media televisi, radio, serta portal berita, MNC Group akan memperkuat segmennya yang berbasis pemberitaan dan informasi. (*)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8072 seconds (0.1#10.140)