PGN siap dukung konversi BBM ke gas

Senin, 16 Januari 2012 - 13:58 WIB
PGN siap dukung konversi BBM ke gas
PGN siap dukung konversi BBM ke gas
A A A
Sindonews.com - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menyatakan kesiapannya membantu pemerintah dalam menjalankan konversi Bahan Bakar minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG).

"Kita akan bantu untuk penyiapan infrastruktur. Untuk harga gasnya, kan ada tarifnya ditetapkan di Peraturan Menteri Nomor 19 Tahun 2010," ungkap Direktur Pengembangan Investasi dan Manajemen Risiko PGN M Wahid Sutopo saat ditemui di kantornya, Jakarta, Senin (16/1/2012).

Untuk itu, PGN telah menganggarkan sekira USD200 juta sebagai salah satu upaya untuk merealisasikan hal tersebut. "Tahun ini kita siapkan belanja modal USD200 juta. Sementara kita pakai kas internal, itu masih cukup," katanya.

Diakuinya, belanja modal tersebut akan difokuskan untuk pengembangan infrastruktur serta distribusi gas. Di mana sifat dari kegunaan belanja modal tersebut untuk pengembangan secara multiyear atau berkelanjutan.

Adapun infrastruktur yang dimaksud adalah pembangunan LNG Receiving Terminal atau Floating Storage Receiving Unit (FSRU) di Belawan Sumatera Utara dan di Jawa Barat.

"Belanja modal Untuk Liquid Natural Gas (LNG) itu yang paling besar. Kita juga lebih fokus untuk dapat tambahan pasokan gas," katanya.

Terakhir dia menjelaskan, kebutuhan gas perusahaan saat ini masih banyak. Seperti misalnya untuk FSRU di Muara Karang. Selain itu dikatakannya, akan dibangun pula FSRU di Lampung.

"Sekarang sedang due dilligence untuk proses tender. Semester dua sudah lelang," tandasnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5796 seconds (0.1#10.140)