Jelang Imlek, PT Pos luncurkan perangko Naga Air

Selasa, 17 Januari 2012 - 15:22 WIB
Jelang Imlek, PT Pos luncurkan perangko Naga Air
Jelang Imlek, PT Pos luncurkan perangko Naga Air
A A A
Sindonews.com - PT Pos Indonesia (Persero) ikut serta berpartisipasi dalam menyambut tahun baru imlek yaitu dengan mengeluarkan seri terbaru prangko seri Naga Air. Perangko ini diluncurkan karena sesuai dengan shio tahun 2012 yaitu tahun Naga.

Peluncuran perangko Naga air ini dilakukan di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (17/1/2012). Dalam peluncuran ini PT Pos Indonesia bekerja sama dengan lembaga ekonomi, sosial dan budaya Indonesia China.

"Perangko bertema Shio ini diharapkan bisa memenuhi harapan para filatelis lokal dan mancanegara. Terutama masyarakat Tionghoa Indonesia yang menjadi pecinta filateli, sekaligus sebagai media perekat antar bangsa," jelas Direktur Utama PT Pos Indonesia I Ketut Marjana.

Menurutnya perangko seri naga kali ini terdiri dari tiga bagian yaitu perangko Naga dan Burung Hong dengan latar belakang klenteng hok ceng, pulau Kemaro Palembang. Perangko sepasang naga dan kylin dengan latar belakang Klenteng Tri Dharma Raya Singkawang, serta Naga dan Burung Hong dengan latar belakang Pagoda Watu Gong semarang

Penerbitan perangko bertema shio sudah dimulai PT Pos Indonesia sejak tahun 2007 untuk memenuhi harapan para filatelis lokal dan mancanegara, terutama masyarakat Tionghoa. Dalam kesempatan ini, PT Pos Indonesia mencetak masing-masing 300 ribu perangko seri Naga dengan harga Rp2.500.

Selain meluncurkan perangko seri Naga, dalam kesempatan tersebut PT Pos Indonesia juga memperkenalkan maskot filateli yaitu sepasang anak laki-laki dan perempuan yang bernama phila dan tely.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7054 seconds (0.1#10.140)