Pemkot Bandung kembangkan industri ekonomi kreatif

Rabu, 18 Januari 2012 - 10:45 WIB
Pemkot Bandung kembangkan industri ekonomi kreatif
Pemkot Bandung kembangkan industri ekonomi kreatif
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Kota Bandung segera mengembangkan investasi bidang ekonomi kreatif di 2012 ini. Terutama dalam industri perdagangan dan jasa.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Edi Siswadi mengatakan, dengan terfokusnya pengembangan investasi di bidang industri kreatif dipastikan bakal menyerap tenaga kerja lebih banyak. Edi berharap, berkembangnya investasi industri kreatif tersebut diharapkan dapat menekan angka pengangguran di Kota Bandung.

Dia mengakui, selama ini investasi yang datang dari penanaman modal asing (PMA) dan penanaman modal dalam negeri (PMDN) di Kota Bandung belum berkontribusi besar terhadap penurunan angka pengangguran.

”Setelah diamati investasi yang berhasil itu kalau ada penurunan tingkat pengangguran, naiknya pendapatan per kapita dan turunnya angka kemiskinan. Persoalannya, investor yang masuk sekarang ini belum mengakomodasi kepentingan-kepentingan warga Bandung, inilah yang kami kritisi,” kata dia, di Bandung, kemarin.

Edi mengatakan, memang hingga saat ini tidak ada regulasi yang mewajibkan dunia industri harus merekrut pekerja yang merupakan warga Bandung.

Namun besar harapan,Edi pun meminta kepada investor-investor di Kota Bandung bisa membantu penyelesaian permasalahan ekonomi Kota Bandung.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2850 seconds (0.1#10.140)