BNII gandeng IBM untuk tingkatkan pelayanan

Rabu, 18 Januari 2012 - 12:03 WIB
BNII gandeng IBM untuk tingkatkan pelayanan
BNII gandeng IBM untuk tingkatkan pelayanan
A A A
Sindonews.com - PT Bank International Indonesia Tbk (BNII) bekerja sama dengan IBM Global Technology Services telah menerapkan Cash Recycling Management Systems pada jaringan Cash Deposit Machine (CDM) perseroan untuk menjangkau seluruh cabang dan nasabahnya di Indonesia.

Direktur Perbankan Konsumer BNII Stephen Liestyo menuturkan dengan Cash Recycling Machine terbaru, BNII berkomitmen untuk dapat meningkatkan kepuasan dan memperkuat loyalitas nasabah karena dapat melakukan transaksi penting secara lebih cepat, serta mengelola volume transaksi yang makin besar secara lebih mudah dengan tingkat risiko yang lebih rendah.

"Makin banyak lembaga keuangan yang menyadari maraknya berbagai tren yang mempengaruhi kemampuan mereka untuk tetap kompetitif dan inovatif. Kami bersyukur dapat berkolaborasi dengan IBM karena kemitraan ini merupakan wujud nyata pentingnya jaringan CDM kami sebagai jembatan antara kami dengan nasabah. Cash Recycling Machine yang baru ini memiliki berbagai fungsi yang inovatif, sehingga kami dapat memberikan layanan yang lebih bernilai kepada para nasabah selain meningkatkan efisiensi operasional kami," ungkapnya di Jakarta, Rabu (18/1/2012).

Adapun tujuan utama perseroan mengimplementasikan sistem Cash Recycling Management yang baru ini adalah untuk meningkatkan kepuasaan pelanggan, memperluas jaringan serta menawarkan fungsionalitas dan pengalaman perbankan bagi nasabah yang lebih baik.

IBM Global Technology Services akan menyediakan layanan project cash recycling management termasuk layanan pengelolaan proyek, pengembangan dan implementasi piranti lunak, kostumisasi di lokasi pengguna dan pemeliharaan.

Berbeda dengan CDM, solusi IBM Cash Recycling Managemet mampu melayani penyetoran dan penarikan uang tuani tanpa harus menunggu petugas bank untuk mengumpulkan dan menghitungnya secara manual.

Hal ini memungkinkan nasabah untuk mendapatkan beberapa manfaat yaitu nasabah dapat melakukan penyetoran dan penarikan kapan saja sepanjang hari, karena mesin ini beroperasi 24X7, nasabah tidak perlu mengantri lama karena harus menunggu teller menghitung uang tunai yang disetor dan penyetoran dan penyetoran dan penarikan langsung tercatat di rekening nasabah sehingga menambah menfaat bunga dari setoran hari itu.

Sekedar informasi, BII Cash Deposit Machine mampu meneriman 99 lembar uang dalam satu kalo penyetoran dengan jumlah transaksi maksimal Rp20 juta per hari per kartu. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6598 seconds (0.1#10.140)