CT gandeng 10 arsitek dunia

Rabu, 18 Januari 2012 - 19:52 WIB
CT gandeng 10 arsitek...
CT gandeng 10 arsitek dunia
A A A
Sindonews.com - Chairul Tanjung yang merupakan pendiri Trans Corporation akan menggandeng 10 arsitek kenamaan dunia untuk membangun sebuah kota baru di wilayah Jabodetabek yang diberi nama Trans City.

"Akan ada arsitek-arsitek kenamaan dunia yang sengaja didatangkan untuk membuat iconik-iconik building di dalam kompleks tersebut yang juga nantinya merupakan Landmark Indonesia," ujarnya kepada Sindonews, pada acara seminar pasca-investment grade, "what's next" di Hotel Ritz Carlton, Rabu (18/1/2012).

Trans City merupakan sebuah kota baru yang dibangun di atas tanah seluas 120 hektar lahan. Untuk saat ini Chairul mengakui telah masuk ke dalam tahap perencanaan design, di mana awal tahun depan diharapkan groundbreaking juga dapat dimulai.

Dana yang akan dikeluarkan dalam pembangunan ini rencananya kurang lebih sebesar USD2 miliar. "Terkait dana nanti akan kita lihat dulu, akan kita coba sendiri dulu dan melihat perhitungannya seperti apa. Jika misalnya tidak juga mencukupi, paling nanti kita akan melakukan pinjaman," jelasnya.

Dalam peminjaman dana, Chairul mengatakan pinjaman kemungkinan akan tertuju pada bank, karena dibandingkan dengan obligasi dananya akan lebih mahal sementara waktu pinjaman yang diberikan juga tidak terlalu jauh berbeda bahkan lebih menguntungkan bank.

"Kalau obligasi 5 tahun, sedangkan di bank sampai 10 tahun pun bank masih oke. Bunganya jauh, kalau diobligasi kita harus membayar 7 hingga 8 persen, sedangkan di bank kita masih bisa dapat 4 persen. Sehingga worked kalau kita masuk ke obligasi," tambahnya.

Target pembangunan disampaikan Miliarder baru ini akan selesai sebagian pada tahun 2014 dan sebagian lagi pada tahun 2015. Sesuai dengan falsafah yang dipegang oleh Ketua Komite Ekonomi Nasional(KEN) ini, dalam membangun CT Corp yakni tumbuh dan berkembang akan selalu berjalan melalui organik ataupun melalui akuisisi. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0225 seconds (0.1#10.140)