Sopir taksi di Depok sasaran Jamsostek

Jum'at, 20 Januari 2012 - 17:38 WIB
Sopir taksi di Depok...
Sopir taksi di Depok sasaran Jamsostek
A A A
Sindonews.com - Setelah mengajak sopir angkutan kota (angkot) untuk ikut bergabung dalam Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek), kini giliran sopir taksi di Depok. Jamsostek Cabang Depok mengajak para sopir taksi dari perusahaan taksi Taxiku untuk bergabung menjadi nasabah Jamsostek.

Kepala Cabang Jamsostek Depok Harry Kuswanda mengatakan, saat ini puluhan pengemudi taksi sudah resmi menjadi peserta Jamsostek. Hal itu sebagai jaminan dan perlindungan bagi mereka yang berstatus Tenaga Kerja Luar Hubungan Kerja (TK LHK).

“Pengemudi Taxiku sudah terdaftar Jamsostek, ada 24 sopir yang sudah resmi,” ujarnya kepada wartawan, di Depok, Jumat (20/01/12).

Harry menambahkan sopir yang bergabung merupakan sopir yang tidak memiliki keterikatan hubungan kerja. Tetapi hanya merupakan mitra perusahaan.

“Ternyata hubungan antara pengemudi dan perusahan bukan karyawan, tetapi mitra,” jelasnya.

Harry mengaku pihaknya terbuka dengan siapapun yang hendak mengajukan diri sebagai nasabah Jamsostek. Namun tetap dipayungi oleh wadah organisasi.

“Seperti sopir angkot sebagian sudah bergabung, ini terobosan baru, tetapi tetap harus ada wadah misalnya Organda, jadi administrasi lebih tertib,” tandasnya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0458 seconds (0.1#10.140)