Pertagas lelang pengadaan SPBG pekan ini

Rabu, 25 Januari 2012 - 17:13 WIB
Pertagas lelang pengadaan SPBG pekan ini
Pertagas lelang pengadaan SPBG pekan ini
A A A
Sindonews.com - PT Pertamina Gas (Pertagas), anak perusahaan PT Pertamina (Persero), mengadakan lelang untuk pengadaan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) dengan sistem Mother-Daughter yang akan digelar pada pekan ini.

Presiden Direktur Pertagas Gunung Sardjono Hadi mengatakan, lelang diadakan pada pekan ini karena membutuhkan waktu setidaknya tiga bulan untuk melakukan persiapan.
”Sebagai permulaan lelang pengadaan untuk satu SPBG Mother dan dua daughter terlebih dahulu,” ujarnya di Kantor BP Migas, Jakarta, Rabu (25/1/2012).

Menurutnya proyek awal konsep pembangunan ini sebenarnya untuk satu SPBG Mother dan empat Daughter. Namun, baru terdapat dua lahan yang telah ada kepastian untuk ditempati oleh SPBG Daughter. "Lahan tersebut di Cililitan dan Kalideres. Lokasinya dekat dengan terminal Transjakarta agar mudah dijangkau,” katanya.

Dirinya mengatakan SPBG Daughter setidaknya memerlukan lahan seluas 3.500 meter persegi untuk ditempati. "Namun, lahan yang dapat disediakan Pemprov DKI Jakarta hanya seluas 2.000-2.500 meter persegi," tegasnya.

Sementara itu, lanjut Gunung, dua lahan lainnya yang sedang direncanakan berada di sekitar Ancol dan Jalan Perintis Kemerdekaan. "Secara total, apabila SPBG Mother dan Daughter ini beroperasi akan membutuhkan gas sebanyak empat mmscfd yang akan dialokasikan untuk DKI Jakarta dulu," jelasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6924 seconds (0.1#10.140)