Bangun 5 SPBG Pertagas rogoh Rp90 M

Rabu, 25 Januari 2012 - 17:25 WIB
Bangun 5 SPBG Pertagas rogoh Rp90 M
Bangun 5 SPBG Pertagas rogoh Rp90 M
A A A
Sindonews.com - PT Pertamina Gas (Pertagas), anak usaha PT Pertamina (Persero) membutuhkan dana sebesar Rp90 miliar untuk membangun satu SPBG Mother dan empat Daughter yang akan beroperasi di Juni 2012.

"Investasi yang dikeluarkan untuk membangun satu SPBG Mother - empat Daughter mencapai hingga Rp90 miliar, kalau dengan dua daughter sekitar Rp70 miliar," ujar Presiden Direktur Pertagas Gunung Sardjono Hadi yang ditemui di Kantor BP Migas, Jakarta Rabu (25/1/2012).

Dirinya mengatakan pembangunan stasiun gas akan dilaksanakan Pertamina Gas, sementara untuk perlengkapan peralatan seperti dispenser dan kompresor akan dilangsungkan Pertamina Retail. "Lelang pengadaan untuk pembangunan dua SPBG daughter lainnya akan dilangsungkan setelah mendapat izin lokasi," katanya.

Dirinya berharap pemerintah cepat memberikan ijin yang dibutuhkan agar pengoperasian SPBG dapat berlangsung sesuai rencana. ”Yaitu pada Juni 2012 sudah beroperasi total satu SPBG Mother dan empat Daughter untuk wilayah Jakarta," tambahnya.

Secara keseluruhan, Gunung menambahkan pihaknya menargetkan dapat membangun setidaknya 28 SPBG pada tahun ini termasuk dengan SPBG yang telah ada dan dilakukan revitalisasi. “Februari ini kita juga akan mengusahakan untuk mengadakan lelang SPBG Mother-Daughter berikutnya,” pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5247 seconds (0.1#10.140)