UMKM Award angkat derajat para UKM

Kamis, 26 Januari 2012 - 09:48 WIB
UMKM Award angkat derajat para UKM
UMKM Award angkat derajat para UKM
A A A
Sindonews.com - Menteri Negara Koperasi dan UKM Syarif Hasan menyatakan kebanggaannya kepada Harian Seputar Indonesia ketika mengetahui bahwa sektor UMKM sebagai headline pada setiap terbitannya.

Hal ini disampaikan dalam kata sambutannya pada acara Malam Penganugerahan Insan UMKM 2012 di Hotel Intercontinental, Jakarta, Rabu (25/1/2012) malam.

Menurutnya dengan adanya acara ini, Sindo telah memberikan kontribusi dan kepedulian sesama rakyat dan acara ini sangat memberikan keuntungan untuk pelaku UMKM.

"Saya sengaja mengkosongkan jadwal malam ini untuk datang dalam agenda yang diadakan Harian Seputar Indonesia, karena saya sangat menghargai semangat sebagai media yang ditujukan kepada sektor ini," ujarnya.

Lebih lanjut Syarif menuturkan bahwa dengan menciptakan ataupun mendukung sebuah UMKM maka ada beberapa benefit yang sebenarnya dapat hadir secara langsung.

"Dengan menciptakan UMKM kita berarti telah memberikan kontribusi terhadap sesama rakyat Indonesia berupa lapangan kerja, mengangkat dari status tidak mampu menjadi mampu, mengangkat orang tidak memiliki menjadi memiliki dan mengangkat pendapatan kecil menjadi pendapatan besar yang artinya juga ikut meningkatkan kesejahteraan," jelasnya.

Melalui semangat ini juga Syarif mengatakan bahwa kedepannya jika UMKM ini terus didukung maka bukan hal yang tidak mungkin pertumbuhan ekonomi 6,7 persen bisa tercapai hingga penurunan angka pengangguran sampai dengan lima persen dan selanjutnya kemiskinan yang menurun sampai dengan delapan persen bahkan income perkapita pun bisa mencapai USD4.500.

"Dan yang paling berharga, kalau kita sharing bersama rakyat, kalau kita berikan perhatian, rakyat akan mendoakan kita. Doanya mudah mudahan para direksi dan karyawan MNC semakin sejahtera," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Sindo menyelenggarakan Malam Penganugerahan UMKM Award kepada 53 insan UMKM yang ikut berpartisipasi. UMKM yang ikut berpartisipasi dalam penganugerahan ini terdiri dari berbagai daerah di Indonesia di antaranya dari Balikpapan, Surabaya, Semarang, Klaten-Solo, Sumut, Jakarta dan kota lainnya.

Di penutup kata sambutannya Syarif mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya terutama kepada Harian Seputar Indonesia sebagai media no 1 penunjang UMKM dan pada setiap stakeholder yang selalu memberikan bantuan terhadap penciptaan inovasi dan kreativitas anak muda Indonesia. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5178 seconds (0.1#10.140)