Pelindo III lebarkan sayap

Jum'at, 27 Januari 2012 - 18:50 WIB
Pelindo III lebarkan sayap
Pelindo III lebarkan sayap
A A A


Sindonews.com - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III kembali meluncurkan anak perusahaan baru yang ke-6. Anak perusahaan baru itu adalah PT Pelindo Marine Service (PMS).

Menurut Direktur Utama PT Pelindo III Djarwo Surjanto, anak perusaahan ini adalah upaya pemisahaan atau spin off BUMN. Tujuannya, untuk memaksimalkan usaha serta peningkatan kerja di sektor perkapalan. "PT PMS ini diharapkan bisa menjadi perusahaan jasa perkapalan yang besar di Tanjung Perak khususnya, serta Kawasan Timur Indonesia (KTI) pada umumya," katanya saat peluncuran PT PMS di Jalan Prapat Kurung, Surabaya, Jum'at (27/1/2012).

Dia menegaskan, pihaknya memberikan beban secara khusus kepada manajemen PMS agar bisa mengembangkan. Unit Perkapalan yang kini bermetamorfosis menjadi PMS agar lebih besar saat ini memiliki armada 46 unit.

Sektor usaha perawatan kapal akan menjadi fokus usaha dengan jaminan waktu docking kapal atau perbaikan lebih cepat dan efisien. "Hasil usaha harus diatas 10 persen dari pendapatan dan berkontribusi laba yang positif bagi Pelindo III,” tandasnya.

Selain PT PMS, Pelindo III juga memiliki sejumlah anak perusahaan. Di antaranya, PT Terminal Petikemas Surabaya, PT Berlian Jasa Terminal Indonesia, PT Rumah Sakit Pelabuhan Surabaya, PT Portek Indonesia, dan PT Ambang Barito Nusa Persada. Dalam peluncuran PT PMS ini juga dihadiri Menteri BUMN Dahlan Iskan. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7472 seconds (0.1#10.140)