Tol Cinere-Jagorawi mulai beroperasi

Sabtu, 28 Januari 2012 - 15:45 WIB
Tol Cinere-Jagorawi mulai beroperasi
Tol Cinere-Jagorawi mulai beroperasi
A A A


Sindonews.com - Jalan tol ruas Cinere-Jagorawi Seksi I sudah mulai beroprasi setelah diresmikan oleh Kementrian Pekerjaan Umum. Jalan tol yang melintasi kota depok ini merupakan bagian dari jaringan tol Jakarta Outer Ring Road 2.

Hal tersebut seperti diutarakan Direktur Utama PT Trans Lingkar Kita Jaya, Bambang Hartanto kepada wartawan, saat peresmian Tol Cinere-Jagorawi Seksi I di Depok, Jumat 27 Januari 2012.

"Pembangunan jalan tol ruas Cinere-Jagorawi Seksi I ini telah selesai dibangun dan layak dioperasikan setelah mendapatkan izin oleh tim kelayakan dari Kementerian PU dan Kementerian Perhubungan," Terang Bambang.

Dengan peresmian, semakin mempermudah warga kususnya yang tinggal di depok terhadap akses transportasi, terutama yang menuju jakarta. "Dengan ada tol ini, akses ke jakarta lebih dekat. Kalau sebelumnya kan masuk tol harus dari cibubur dulu," ujar Yudi, warga sukatani, Depok, Jawa Barat ketika mencoba ruas tol yang baru saja diresmikan tersebut.

Nilai investasi pembangunan ruas tol ini sebesar Rp647 miliar, yang terdiri atas dana konstruksi Rp266 miliar, pembebasan lahan Rp242 miliar dan landscaping Rp228 miliar. Proyek ini dibiayai pinjaman dari PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Jatim, dan PT Bank DKI sebesar Rp280 miliar. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8480 seconds (0.1#10.140)