Ketua Komisi VII DPR optimistis 1 April

Senin, 30 Januari 2012 - 16:43 WIB
Ketua Komisi VII DPR optimistis 1 April
Ketua Komisi VII DPR optimistis 1 April
A A A


Sindonews.com - Kebijakan pembatasan bahan bakar minyak (BBM) yang direncanakan April nanti masih dalam tahap perdebatan di Komisi VII DPR. Namun Ketua Komisi VII DPR Teuku Rifky Harsya optimistis bisa dilaksanakan April mendatang.

Teuku senada dengan pemikiran pemerintah kebijakan pembatasan BBM ini harus terlaksana mulai April dan dilakukan secara bertahap.

"Saya 1 April masih optimistis, paling tidak bertahap. Tapi mungkin tidak bulet-bulet seperti yang diamanahkan undang-undang," ujarnya kepada wartawan saat istirahat rapat kerja Kementerian ESDM dengan Komisi VII DPR, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (30/1/2012).

Menurut Teuku, apa yang dilakukan pemerintah saat ini tidak ada niatan menabrak undang-undang, apalagi tutup mata melihat kondisi masyarakat yang berkembang saat ini.

"Pemerintah saat ini cukup realistis, tetapi di sisi lain pemerintah juga tidak bisa melanggar undang-undang, kan secara halus tadi Menteri ESDM menyampaikan kenyataan kondisi lapangan. Masalahnya ada di perundang-undangan. Sekarang inilah yang sedang diskusikan," ujarnya.

Teuku melanjutkan, pembatasan BBM hanyalah sebuah satu opsi, akan ada opsi lain yang akan ditawarkan. Namun khusus hari ini, Komisi VII DPR dan pemerintah masih fokus membahas opsi pembatasan terlebih dahulu.

"Bisa saja ada opsi lain, seperti beberapa fraksi tadi sudah mulai mengusulkan beberapa usulan. Agenda ini kan gunanya untuk mencari solusi, mendengarkan apa yang teman-teman DPR juga ingin lakukan untuk rakyat, sehingga program kebijakan yang dilakukan untuk rakyat dapat berjalan sempurna," pungkasnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5779 seconds (0.1#10.140)