PLN manfaatkan alat & fasilitas PT IKI

Rabu, 08 Februari 2012 - 13:56 WIB
PLN manfaatkan alat & fasilitas PT IKI
PLN manfaatkan alat & fasilitas PT IKI
A A A


Sindonews.com - PT PLN (Persero) gandeng PT Industri Kapal Indonesia (IKI) dalam pemanfaatan peralatan dan fasilitas idle di PT IKI untuk unit-unit kerja PLN di bawah Direktorat Operasi Indonesia Timur.

Senior Manajer Komunikasi Korporat PLN Bambang Dwiyanto mengatakan, kerja sama ini dimaksudkan untuk memberikan dukungan pada pengembangan kelistrikan di wilayah Indonesia Timur.

"Rencananya kerja sama ini diantaranya meliputi, pemanfaatan genset dan cold storage eks proyek Minajaya, pemanfaatan sarana produksi milik PT IKI, seperti Mobile Crane, Excavator, Docking Space, dan lainnya," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (8/2/2012).

Dirinya menegaskan, kerja sama ini juga termasuk jasa konsultasi dan bimbingan dalam rangka penghematan penggunaan tenaga listrik di galangan PT IKI dan sekitarnya serta pemanfaatan lahan untuk lokasi.

"Dan kerja sama ini juga sebagai bentuk sinergi antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN), di mana PLN akan memanfaatkan peralatan dan fasilitas milik PT IKI yang selama ini tidak digunakan atau idle untuk dapat digunakan unit-unit PLN yang berada di kawasan Indonesia Timur," jelasnya.

Lebih lanjut Bambang berharap kedua BUMN ini dapat lebih mengembangkan usahanya. "Termasuk dalam mendukung perkembangan kelistrikan di wilayah Indonesia Timur," harapnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5516 seconds (0.1#10.140)