Kajian kebijakan BBM bersubsidi belum jelas

Kamis, 09 Februari 2012 - 16:08 WIB
Kajian kebijakan BBM bersubsidi belum jelas
Kajian kebijakan BBM bersubsidi belum jelas
A A A


Sindonews.com - Pemerintah belum memutuskan masalah pembatasan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang akan diterapkan per 1 April 2012. Meski sudah membentuk tim untuk mengkaji kebijakan tersebut, nyatanya sampai sekarang belum jelas.

"Sekarang kita bikin kajian lagi, kajian dua minggu selesai. Saya tidak mau ngomong sebelum kajian selesai," ujar Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Evita Legowo yang ditemui di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (9/2/2012).

Sebelumnya, pemerintah menegaskan kajian-kajian tentang pembahasan pembatasan BBM bersubsidi akan diselesaikan di pertengahan Februari.

"Kajian BBM masih menunggu hasil report tanggal delapan atau sembilan dari tim kajian. Ini baru seminggu dan lalu kita tambah seminggu lagi di pertangahan Februari kelar semua," ujar Evita.

Dia mengatakan, kajian tersebut dilakukan oleh tim kajian yang terdiri dari konsorsium, UI, ITB, Unpad dan Lemigas. "Dan mudah-mudahan seminggu ini kelar. Dan pertengahan Februari kelar. Kalau dari Pak Anggito sebelumnya bilang tidak ada gas, kan sekarang ada gasnya," tegasnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5201 seconds (0.1#10.140)