Tuntut upah, Foke suruh buruh ngaca

Kamis, 09 Februari 2012 - 17:49 WIB
Tuntut upah, Foke suruh buruh ngaca
Tuntut upah, Foke suruh buruh ngaca
A A A
Sindonews.com - Terkait ancaman Forum Buruh DKI yang akan melakukan aksi unjuk rasa besar di depan Balai Kota DKI selama dua hari akibat penetapan Upah Minimum Sektoral Provinsi (UMSP) yang belum disetujui Gubernur.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo meminta agar para buruh berpikir ulang sebelum merealisasikan rencana tersebut, bahkan Foke mengimbau agar para buruh yang berencana untuk aksi tersebut untuk berkaca terlebih dahulu.

"Menurut saya, lihat dari pengalaman yang berjalan. Saya kan yang nomor satu yang menyetujui UMP, dan UMP yang saya setujui apa menyengsarakan rakyat? Suruh dia ngaca saja," ujar Fauzi Bowo di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (9/2/2012).

Dia juga menambahkan agar para buruh bersabar terkait penetapan UMSP DKI Jakarta untuk 2012 yang akan segera dilakukan. "Tunggu saja sebentar lagi," tambahnya.

Seperti diketahui Forum Buruh DKI Jakarta mengancam akan melakukan aksi selama dua hari yaitu 13-14 Februari 2012, apabila Gubernur DKI Jakarta tidak menetapkan UMSP 2012 paling lambat pada 13 Februari 2012.

"Kami mempertanyakan mengapa UMSP DKI 2012 belum juga disahkan Gubernur DKI. Padahal sudah memasuki bulan Februari. Sedangkan berdasarkan aturan hukum, UMSP sudah harus ditetapkan pada Januari 2012," kata Muhammad Rusdi, Juru Bicara Forum Buruh DKI Jakarta. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0218 seconds (0.1#10.140)