Pasar bunga diburu, FO diskon 50%

Sabtu, 11 Februari 2012 - 11:03 WIB
Pasar bunga diburu, FO diskon 50%
Pasar bunga diburu, FO diskon 50%
A A A
Sindonews.com – Menjelang hari kasih sayang alias valentine yang diperingati setiap tanggal 14 Februari, Pasar Bunga Wastukancana, Kota Bandung selalu diserbu konsumen.

Opik, 31, salah satu karyawan toko bunga Anggrek, mengatakan bahwa pada valentine kali ini, para pembeli kebanyakan memilih bunga mawar kuncup merah muda dibanding warna lainnya. “Selain itu, rata-rata orang memang membeli bunga mawar satuan atau per tangkai dibanding dalam bentuk buket,” katanya.

Dia menjelaskan, bunga mawar tersebut banyak dibeli oleh remaja. Opik bisa menjual hingga 400 tangkai mawar dalam satu malam pada perayaan valentine.

“Kalau hari biasa, paling ramai pada malam Minggu. Itu pun hanya 10 tangkai dengan harga jual Rp5.000 per tangkai. Sementara untuk valentine biasanya mencapai 400 bunga mawar dengan harga Rp10 ribu per tangkai,” ungkap Opik.

Sementara itu, dalam rangka bulan kasih sayang, dua factory outlet (FO) di Jalan Ir H Djuanda menggelar diskon 50 persen untuk semua item. Kedua FO tersebut adalah Level Factory Outlet dan Happening Boutique.

“Program diskon ini dalam rangka memberikan apresiasi kepada para pelanggan kami yang dikaitkan dengan bulan kasih sayang pada Februari ini. Banyak dari mereka yang meminta agar kami memberikan apresiasi. Untuk itu, kami berikan diskon 50 persen kepada semua pelanggan,” kata Marketing Communication TNT Group Raka Zaipul.

Selain toko bunga dan FO, beberapa hotel juga telah mempersiapkan beragam event serta menu spesial pada saat malam valentine. Aston Primera Pasteur salah satunya. Untuk perayaan hari kasih sayang yang akan datang, hotel yang berlokasi di Jalan Dr Djunjunan, Kota Bandung ini menawarkan menu makan malam yang telah dipersiapkan oleh Executive Chef Willy Nursasili.

“Beberapa menu andalannya antara lain pan fried fish cake with butterfly prawn salad served with various dressings yang kemudian dilanjutkan dengan menu utama, yaitu grilled tenderloin of beef.Tentunya, menu-menu ini akan menjadi santapan istimewa malam romantis Anda,” kata Assisten Public Relations Manager Nita Janita Ekaniana.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5564 seconds (0.1#10.140)