Maskapai tak perlu takut diperiksa BNN

Senin, 13 Februari 2012 - 10:03 WIB
Maskapai tak perlu takut diperiksa BNN
Maskapai tak perlu takut diperiksa BNN
A A A


Sindonews.com - Ketua Forum Transportasi Udara, Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Suharto Abdul Majid mengimbau kepada maskapai penerbangan, khususnya Lion Air, untuk tidak takut jika ada pemeriksaan berkelanjutan yang akan dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional dan Kementerian Perhubungan.

"Saya melihat mereka ada gamang ya, kalau seandainya BNN dan Kemenhub masuk ke dalam untuk melakukan pemeriksaan, karena ini masalah pencitraan apalagi sudah ada beberapa orang yang tertangkap," ujar Suharto kepada Sindonews seusai manghadiri acara Sindo Hot Topic, Sindo Radio, di Apple Tree Cafe, Jakarta, Senin (13/2/2012).

Suharto menambahkan, pihak maskapai harusnya berterima kasih karena sebenarnya justru dapat menyelamatkan perusahaannya dari krisis kepercayaan masyarakat terhadap transportasi udara.

"Maskapai jangan jadi ketakutan, harus berterima kasih bahwa mungkin selama ini katakanlah mungkin kurang percaya diri menelusuri masalah ini. Kalau dibiarkan seperti ini terus citra penerbangan sangat jelek, ini akan dengan cepat ditinggalkan pelanggan itu dalam hitungan hari," paparnya.

Maka dari itu dalam waktu dekat, Suharto mendukung pihak regulator cepat bebertindak dan bisa jadi menemukan hal yang lebih besar.

"Saya setuju dan sangat mendukung BNN dan Kemenhub untuk masuk ke dalamnya, selain ini kan mana tahu ada jaringan yang lebih besar," pungkasnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5967 seconds (0.1#10.140)