Jelang Valentine, harga pernak-pernik naik 30%

Senin, 13 Februari 2012 - 18:04 WIB
Jelang Valentine, harga pernak-pernik naik 30%
Jelang Valentine, harga pernak-pernik naik 30%
A A A


Sindonews.com - Pernak-pernik Valentine di Demak Jawa Tengah, diburu para remaja yang akan merayakan hari kasih sayang esok hari. Akibatnya permintaan aksesoris bertemakan cinta meningkat, sehingga dimanfaatkan para pedagang untuk menaikan harga.

Pernak-pernik Valentine seperti boneka, coklat, kotak musik, dan bunga saat ini merupakan barang yang paling dicari. Aksesoris bertema hari kasih sayang dipamerkan di tempat-tempat strategis agar mudah dilihat pengunjung.

Tidak hanya itu, segala pernak-pernik yang berwarna merah muda ikut pula ditawarkan. Seperti yang terlihat di salah satu toko pasar tradisional bintoro demak. Sejak dua hari terakhir, para remaja memadati toko aksesoris tersebut.

Mayoritas konsumen dari kalangan pelajar SMA sederajat. Untuk kalangan ini, biasanya mereka membeli boneka beserta aksesoris lain yang dikemas dalam kado atau parcel, agar penampilannya tampak lebih cantik.

Harga boneka pun cukup bervariasi mulai dari Rp5 ribu hingga Rp100 ribu tergantung ukurannya. Parcel yang berisi boneka, coklat, permen dan bunga dijual mulai harga Rp50 ribu hingga Rp100 ribu..

Menurut Nur Faizah, pedagang aksesoris, permintaan pernak-pernik Valentine meningkat sejak dua hari terkahir. Banyaknya permintaan parcel, membuat pedagang memanfaatkannya untuk menaikkan harga sekira 30 persen untuk semua jenis barang.

Selain warna-warna merah jambu, boneka dengan berbagai model juga banyak diminati. Adapun untuk model boneka beruang dan panda menjadi model boneka favorit yang paling banyak diburu konsumen. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6056 seconds (0.1#10.140)