Apple berbisnis TV, Samsung tak gentar

Selasa, 14 Februari 2012 - 12:40 WIB
Apple berbisnis TV, Samsung tak gentar
Apple berbisnis TV, Samsung tak gentar
A A A
Sindonews.com - Persaingan antara Samsung dan Apple rupanya tak sekadar di bisnis smartphone, namun kini pun merambah ke bisnis televisi (TV).

Samsung sebagai produsen display LCD terbesar di dunia ini menyatakan tidak khawatir dengan rumor Apple yang terjun ke bisnis televisi. Optimisme Samsung itu terlihat, karena mereka belum melihat yang telah diselesaikan oleh Apple (TV).

Menurut AV Product Manager Samsung Chris Moseley, Samsung tidak khawatir karena mereka belum melihat apa yang telah dilakukan Apple. Samsung percaya bahwa kualitas gambar yang superior akan menjadi alasan, bahwa Apple tidak akan membuat perubahan di pasar TV.

"Pada akhirnya, TV adalah tentang kualitas gambar. Seberapa cerdas mereka merupakan hal yang bagus, tapi mari kita hadapi itu sebagai pertimbangan sekunder," ujar Moseley, seperti dilansir Uber Gizmo, Selasa (14/2/2012).

Samsung memang tampak sangat yakin dengan kualitas gambar pada televisi besutannya. "Ini tentang kualitas gambar dan tidak ada ajakan bagi siapapun, pendatang baru atau pelaku lama yang bisa datang tahun ini atau tahun depan dan mengalahkan kami pada kualitas gambar. Jadi dari sudut pandang itu, ini bukanlah masalah besar untuk melihat apa yang mereka bawa," pungkas Moseley.

Dari pernyataan itu, memang Samsung sangat terdengar yakin dan sedang terlalu nyaman pada kemenangan yang berhasil didapatkan pada bisnis televisi. Tapi itu bisa saja merupakan hal buruk, jika mereka berpikir akan tetap di atas bahkan tanpa berusaha.

Itu semua bisa dilihat ketika tidak ada yang berpikir, bahwa Apple akan membuat dampak yang hebat di pasar smartphone, dengan kehadiran iPhone ketika pertama kali diumumkan. Meskipun begitu, sampai saat ini memang belum ada bukti konkret tentang iTV Apple, sehingga belum bisa ditentukan bagaimana pengaruhnya nanti di pasar televisi.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4401 seconds (0.1#10.140)