Orix Aviation tunjuk GMF tangani perawatan pesawat

Rabu, 15 Februari 2012 - 06:16 WIB
Orix Aviation tunjuk GMF tangani perawatan pesawat
Orix Aviation tunjuk GMF tangani perawatan pesawat
A A A
Sindonews.com - Maskapai asal Amerika Serikat, Orix Aviation, menyepakati penyerahan perawatan pesawatnya kepada PT Garuda Maintenance Facilities (GMF) AeroAsia. Dalam perjanjian yang berlaku selama dua tahun ini, Orix Aviation tidak hanya menyerahkan perawatan pesawat tipe B737-300, B737-400, tapi juga perawatan engine CFM56-3.

"Kepercayaan Orix Aviation merupakan modal GMF untuk memperluas pasar serta diharapkan memperkuat posisi GMF di pasar Amerika Serikat,” kata EVP Corporate Development & Marketing GMF, Agus Sulistyono dalam siaran persnya.

Dirinya juga menambahkan kerja sama dengan Orix Aviation merupakan salah satu terobosan GMF untuk meningkatkan penetrasi pasar di Amerika Serikat. Apalagi industri penerbangan di Amerika Serikat terus mengalihkan pekerjaan perawatan ke kawasan Asia Pasifik seiring dengan krisis keuangan yang terjadi di Amerika.

"Biaya perawatan di Asia Pasifik yang lebih kompetitif dengan kualitas yang sama, membuat industri aviasi Amerika mengalihkan perhatian ke Asia," ungkapnya.

Selain penetrasi pasar, Agus juga mengharapkan kerja sama dengan Orix Aviation diharapkan mampu meningkatkan pendapatan GMF.

Dia menjelaskan dalam perjanjian yang berlaku selama dua tahun hingga 4 Januari 2014 ini, Orix Aviation tidak hanya menyerahkan perawatan pesawat tipe B737-300, B737-400, tapi juga perawatan engine CFM56-3. Melalui kerja sama ini, Orix Aviation akan mendapatkan fasilitas perawatan pesawat dan engine sesuai dengan kapabilitas yang dimiliki GMF.

“Kapabilitas GMF ini sudah mendapat sertifikat pengakuan dari FAA,” tandasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9275 seconds (0.1#10.140)