Sriwijaya Air percayakan perawatan pesawat pada GMF

Kamis, 16 Februari 2012 - 19:09 WIB
Sriwijaya Air percayakan perawatan pesawat pada GMF
Sriwijaya Air percayakan perawatan pesawat pada GMF
A A A
Sindonews.com - Sriwijaya Air yang sejak beroperasi pada November 2003, telah melakukan kerja sama PT Garuda Maintenance Facilities (GMF) AeroAsia. Sebagai pelanggan yang royal Sriwijaya Air melanjutkan kontrak kerja samanya dengan PT GMF AeroAsia untuk perawatan pesawatnya hingga 31 Desember 2012.

"Kerja sama ini merupakan kelanjutan dari komitmen yang sudah lama terjalin antara GMF AeroAsia dan Sriwijaya Air sebelumnya. Sriwijaya Air merupakan salah satu loyal customer kami," ucap Direktur Utama PT GMF AeroAsia Richard Budihadianto pada siaran persnya, Kamis (16/2/2012).

Adapun pesawat Sriwijaya Air yang menjalani perawatan di GMF meliputi tipe B737-300 hingga tipe terbaru yakni B737-NG. Dalam kesepakatan ini, Sriwijaya juga menyerahkan perawatan C-Check untuk 14 unit armadanya dengan tipe B737-300 dan B737-400.

Menurut Richard Budihadianto, armada Sriwijaya Air menjalani berbagai perawatan di GMF mulai perawatan ringan seperti A-Check, perawatan level menengah seperti C-Check, hingga perawatan besar yakni D-Check atau Overhaul. Kerja sama dengan Sriwijaya Air juga mencakup perawatan komponen.

"Komitmen kami memberikan hasil produk dan pelayanan terbaik kepada customer. Perawatan di dalam negeri ini bisa lebih efisien karena customer tidak perlu mengeluarkan biaya untuk fuel," ungkapnya.

Dia juga menambahkan GMF AeroAsia berkomitmen mengembangkan kapabilitas dan kapasitas yang dimiliki untuk memenuhi kebutuhan pasar perawatan nasional maupun pasar global. Pengembangan kapabilitas ini dilakukan dengan menguasai perawatan pesawat-pesawat tipe terbaru, terutama B737-NG dan A320.

Kedepannya, menurut Richard, dengan menguasai teknologi pesawat terbaru, GMF menargetkan meningkatkan daya serap pasar perawatan pesawat nasional. "Selain itu, kami juga menargetkan peningkatan penyerapan pasar global dengan kapabilitas dan kapasitas yang terus kami tingkatkan,” tandasnya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5456 seconds (0.1#10.140)