UKM diminta lakukan peningkatan kualitas

Sabtu, 18 Februari 2012 - 13:19 WIB
UKM diminta lakukan peningkatan kualitas
UKM diminta lakukan peningkatan kualitas
A A A
Sindonews.com - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop-UKM) Syarief Hasan meminta pelaku UKM untuk meningkatkan kualitas produk. Peningkatan kualitas menjadi syarat utama agar produk yang dihasilkan bisa bersaing di pasaran.

”Pembinaan tidak akan berarti tanpa adanya upaya peningkatan kualitas. Ini yang harus diperhatikan pelaku UKM,” ujar Syarief usai membuka Small & Medium Enterprises Summit (SME’s) Award dan Pameran UKM di Universitas Sebelas Maret (UN) Solo.

Dia menjelaskan, saat ini terdapat 55,2 juta unit UKM yang ada di Indonesia. Banyaknya pelaku UKM di Indonesia harus mendapat perhatian serta pembinaan dari pemerintah dan semua elemen termasuk akademisi.

Tanpa ada pembinaan, UKM tidak akan berkembang sesuai dengan harapan. Peran akademisi seperti UNS diharapkan ikut mengembangkan pelaku UKM dengan memberikan pendampingan.

Sementara itu, Rektor UNS Ravik Karsidi menjelaskan, ”UNS SME’s Award” tahun ini merupakan yang pertama. Penghargaan tersebut diberikan pada pelaku UKM baik perseorangan maupun kelompok. ”Program ini untuk meningkatkan komunikasi dengan UMKM,” ucapnya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1840 seconds (0.1#10.140)