Toshiba berambisi kuasai pasar TV

Rabu, 22 Februari 2012 - 12:47 WIB
Toshiba berambisi kuasai pasar TV
Toshiba berambisi kuasai pasar TV
A A A
Sindonews.com – Toshiba berambisi menguasai pasar TV layar datar, baik LCD maupun LED. Akhir tahun lalu Toshiba baru menempati urutan kedua penjualan TV. Diharapkan tahun ini bisa menjadi pemimpin pasar TV.

“Pada awal 2011 posisi kita masih empat besar, namun pada akhir Desember 2011 sudah menempati peringkat kedua dengan market share 25 persen,” ujar Senior Marketing Manager PT Toshiba Visual Media Network Indonesia, Francisca Maya disela-sela peluncurkan produk Power TV terbarunya di Semarang, kemarin.

Tahun lalu secara nasional dari pasar TV baik itu LCD maupun LED sebanyak 250 ribu per bulan. “Dengan beberapa produk baru TV yang kita miliki, kita berharap tahun ini market share Toshiba naik menjadi 30 persen,” katanya.

Dalam roadshow di Semarang kemarin, Toshiba menggelar pameran serta berbagai kegiatan promosi seperti penawaran harga istimewa untuk berbagai produk TV dan produk informasi teknologi di Java Mall Semarang.

Kali ini, Toshiba memperkenalkan tambahan inovasi terbaru Power TV yakni Regza Power Booster 20 (PB20) dan Power Saver 20(PS20). Generasi ketiga dari Power TV ini ditujukan untuk memperkokoh posisi pangsa Toshiba. Serta diharapkan dapat meneruskan prestasi penjualan untuk tahun ini.

Regza Power TV PS20 dan PB 20 tampil dengan fitur unggulan Auto Clean yang berfungsi untuk membersihkan dan memperbaiki kualitas gambar yang lebih bersih dan tajam.

Product Designer PT Toshiba Visual Media Network Indonesia, Robert Dwijaya menuturkan, kombinasi teknologi khas Auto Signal Booster dengan fitur unggulan Auto Clean dapat menghasilkan gambar lebih jernih dan lebih bersih dari noise yang disebabkan penerimaan sinyal yang lemah.

Perangkat ini khusus diciptakan untuk menjadi solusi bagi karakteristik pasar Indonesia yang masih kerap mengalami gangguan sinyal, kondisi listrik tidak stabil serta mendambakan suara yang kuat.

Upaya untuk merajai pasar TV sebenarnya juga sudah dilakukan oleh Toshiba di Jateng. Di provinsi ini, kini Toshiba bahkan sudah menguasai pasar. “Untuk di Jawa Tengah kita sudah nomor satu dengan market share 30 persen,” tandas Branch Manager Toshiba Semarang, Ronnie.

Ronnie menambahkan, penjualan Toshiba di Jateng didukung oleh toko-toko elektronik yang tersebar di berbagai daerah. “Itu juga peran cabang yang ada di Purwokerto dan Solo,” tambahnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5646 seconds (0.1#10.140)