RAPP & IKPP janji bantu PON masing-masing Rp5 M

Rabu, 22 Februari 2012 - 21:00 WIB
RAPP & IKPP janji bantu PON masing-masing Rp5 M
RAPP & IKPP janji bantu PON masing-masing Rp5 M
A A A


Sindonews.com - Dua perusahaan raksasa di Riau yang bergerak dalam bidang kertas dan bubur kertas benjanji akan membantu pembangunan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII, 2012. Dua perusahaan itu adalah PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP).

Menurut Dirut PT RAPP Kusnan Rahmin, perusahaan sangat memberi apresiasi dan mendukung PON diadakan di Riau. "Kita komit untuk mensukseskan PON. Kita akan menyumbangkan Rp5 miliar untuk kebutuhan PON," ujar Kusnan Rahmin, Rabu (22/2/2012).

Hal senada juga diungkapkan pihak PT IKPP, perusahaan grub Sinar Mas ini menyatakan juga akan membantu pembangunan PON. "Berdasarkan hasil keputusan perusahaan, kita akan bantu untuk kebutuhan PON Rp5 miliar. Perusahaan komit untuk mensukseskan pesta akbar PON 2012 di Riau," kata Humas IKPP Armadi secara terpisah.

Sementara, perusahaan perkayuan besar PT Sumatera Riang Lestari (SRL) menyatakan tidak akan berbuat banyak untuk PON. "Masalahnya, kita tidak pernah dilibatkan untuk mensukseskan PON. Pemerintah Provinsi Riau maupun PB PON selama ini juga tidak pernah menghubungi kami. Jadi bagaimana kita mau membantu. Tapi jika diminta, kita siap bantu semampu kita untuk mensukseskan PON," kata Manajer Humas PT SRL Aprizon Ponggok.

Sebelumnya, pihak DPRD Riau menyatakan pembangunan untuk PON seperti Venues baru 60 persen. Salah satu penyebabnya menurutnya karena kurangnya dukungan dari perusahaan yang beropresi di Riau dalam pendanaan. Padahal PON sebentar lagi akan digelar. Sementara Gubernur Riau, Rusli Zainal menyatakan pembangunan untuk PON sudah 96 persen. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4861 seconds (0.1#10.140)