DPR: Konversi BBM ke BBG solusi terbaik

Kamis, 23 Februari 2012 - 18:12 WIB
DPR: Konversi BBM ke BBG solusi terbaik
DPR: Konversi BBM ke BBG solusi terbaik
A A A


Sindonews.com - Dalam rencana pembatasan BBM bersubsidi yang sebelumnya diwacanakan pemerintah terdapat beberapa opsi, di antaranya program konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG). Bagi beberapa kalangan, opsi ini adalah yang terbaik.

Termasuk Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso yang menilai konversi BBM ke BBG merupakan alternatif terbaik. "Sebenarnya konversi energi satu-satunya alternatif terbaik dan tersedia, yang kami kecewa pemerintah belum menyiapkan lebih baik dan tepat infrastruktur untuk konversi energi ini," tuturnya di gedung DPR, Kamis (23/2/2012).

Kalau konversi BBM ke BBG berhasil, lanjut Priyo, maka Indonesia tidak akan dihantui oleh kenaikan minyak dunia terus menerus. Pihaknya berharap kepada pemerintah untuk tidak ragu-ragu dalam mengambil keputusan.

"Saya minta kepada kementerian ESDM dan sekitarnya, serta Menko perekonomian untuk tidak ragu-ragu untuk segera menyiapkan infrastruktur yang berkaitan dengan konversi. Karena alternatif lain tidak tersedia," ucapnya.

Lebih lanjut Priyo memaparkan, pasokan minyak Indonesia secara umum, terutama hari ini sudah dalam kondisi warning. Kebutuhan gas di berbagai provinsi semakin tipis dan langka, sementra pemerintah belum menyiapkan infrastrukturnya.

"Parahnya, dalam lima tahun ke depan agak bahaya nih masalah pasokan kita. Dan ini menyangkut harkat martabat kita semua," tukas Priyo. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8947 seconds (0.1#10.140)