Danamon dorong inovasi perbankan ritel

Jum'at, 24 Februari 2012 - 14:52 WIB
Danamon dorong inovasi perbankan ritel
Danamon dorong inovasi perbankan ritel
A A A


Sindonews.com - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) hari ini menjadi tuan rumah pertemuan Retail Banking Advisory Council Far East Series of Meetings di Jakarta.

Pertemuan yang diselenggarakan Efma, suatu asosiasi nirlaba dari Paris, Prancis ini bertujuan untuk mendorong inovasi di sektor perbankan ritel.

Pertemuan yang dihadiri oleh para eksekutif terkemuka dari perbankan ritel Indonesia dan Eropa ini menyediakan wadah pertukaran pengalaman dan pemikiran untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan di sektor perbankan ritel.

Efma membawa narasumber dan jaringan pakar-nya ke Indonesia, yang baru-baru ini mencatat pertumbuhan signifikan dalam sektor perbankan retail-nya. Pertemuan satu hari tersebut menampilkan presentasi dari pakar-pakar perbankan ritel seperti John Kirkbright, Senior Retail Banking Adviser.

Topik diskusi antara lain meliputi perkembangan dan strategi terbaru di bidang multi-channel distribution, sales effectiveness, mobile banking, dan social media.

Salah satu tujuan penting dari pertemuan ini adalah untuk membawa praktik-praktik terbaik yang teruji di sektor perbankan ritel Eropa ke negara-negara Asia, terutama Indonesia.

“Kami berterima kasih atas inisiatif Danamon, sebagai salah satu perbankan ritel terkemuka di Indonesia, menjadi tuan rumah pertemuan pakar-pakar perbankan ritel ini. Kami berharap nara sumber yang hadir dalam pertemuan ini dapat memberikan masukan yang bernilai bagi bankir-bankir Indonesia, untuk membawa sektor perbankan ritel Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi dan juga ke ranah yang baru,” kata Chief Executive Officer Efma, Patrick Desmares dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Jumat (24/2/2012).

Sebagai tuan rumah pertemuan, Danamon juga mengambil bagian dalam diskusi panel mengenai perkembangan penting di sektor perbankan ritel nasional yang diwakili Direktur Consumer Banking Danamon Michellina Triwardhany.

Diskusi panel ini juga menghadirkan para eksekutif bank lainnya, yang mengupas mengenai tren-tren terbaru dan perkembangan sektor perbankan ritel di masa mendatang.

“Kami mendukung aktivitas yang mendorong industri perbankan untuk bertukar ide mengenai cara meningkatkan kualitas pelayanan terhadap nasabah. Selain itu, pertemuan ini juga menyentuh cara-cara untuk memperluas akses masyarakat terhadap layanan perbankan," jelas Michellina dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Jumat (24/2/2012).

"Visi kami adalah peduli dan membantu jutaan orang mencapai kesejahteraan, dan melakukan diskusi konstruktif mengenai peningkatan akses terhadap layanan perbankan adalah langkah awal untuk mewujudkan visi tersebut,” tambah Michellina. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7366 seconds (0.1#10.140)