MNC SkyVision gelar tanam 1.000 pohon

Minggu, 26 Februari 2012 - 16:34 WIB
MNC SkyVision gelar tanam 1.000 pohon
MNC SkyVision gelar tanam 1.000 pohon
A A A
Sindonews.com - MNC SkyVision, pionir televisi berlangganan di Indonesia, bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat melakukan gerakan penyelamatan lingkungan dengan melakukan penamanan 1.000 pohon jenis Trembesi, Ketapang, Tanjung, Glodokan Tiang, dan Filicium di wilayah Jakarta Barat.

Bagi MNC SkyVision, perusahaan yang membawahi produk televisi berlangganan Indovision dan Top TV, kegiatan penanaman pohon ini adalah bagian dari kampanye Corporate Social Responsibility (CSR) Indovision untuk lingkungan.

Penanaman pohon secara simbolis dilakukan oleh Wakil Presiden Direktur MNC SkyVision Handhianto Suryo Kentjono dan Walikota Jakarta Barat H. Burhanuddin.

“Penanaman 1.000 pohon ini merupakan salah satu kegiatan CSR Indovision dalam mendukung program Penanaman 1 Miliar Pohon yang dicanangkan oleh pemerintah. Kami berharap pohon-pohon ini bisa menjadi persembahan Indovision bagi lingkungan hidup yang lebih baik, terutama dalam mengurangi emisi CO2 di udara kita,” kata Wakil Presiden Direktur MNC SkyVision Handhianto Suryo Kentjono pada acara penyerahan 1.000 pohon, di Wisma Indovision, Minggu (26/2/2012).

Menurut Handhianto, dipilihnya Jakarta Barat sebagai lokasi penanaman pohon tersebut tidak lepas dari prinsip awal dimana Indovision ingin berkontribusi menciptakan lingkungan yang berkualitas di tempat di mana kantor layanan televisi berbayar nomor satu ini berdiri.

Apalagi, lanjutnya, seluruh pohon yang ditanam pun bukanlah pohon bibit dengan risiko gagal tumbuh, namun dengan pemilihan yang seksama sesuai dengan masukan dari Dinas Lingkungan Hidup setempat.

“Kita tidak menanam bibit kecil, tapi pohon yang sudah tumbuh setinggi dua meter dengan kondisi bagus dengan perhitungan bahwa pohon dengan tinggi tersebut sudah stabil dan tidak layu. Sehingga mengurangi risiko gagal tanam," pungkas Handhianto. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6294 seconds (0.1#10.140)