Tahun ini GMF bangun hanggar senilai USD40 juta

Senin, 27 Februari 2012 - 12:30 WIB
Tahun ini GMF bangun...
Tahun ini GMF bangun hanggar senilai USD40 juta
A A A


Sindonews.com - Anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia berencana untuk menambah satu hanggar dengan nilai investasi USD30 juta-USD40 juta pada tahun ini.

"Nantinya dana untuk investasi tersebut akan berasal dari kas internal GMF sendiri," kata Dirut GMF Richard Budihadianto di kantor PLN Pusat, Jakarta, Senin (27/2/2012).

Dia melanjutkan, hanggar yang akan ditambah tersebut akan berada di kawasan Cengkareng. Sekarang ini, GMF sudah memiliki tiga hanggar. Selain itu, GMF pun berencana untuk menambah hanggarnya di kawasan Indonesia Timur yaitu di Makassar. "Untuk di Indonesia Timur kita sedang kaji, yaitu di wilayah Makassar," pungkasnya.

Sebelumnya, Garuda Indonesia memastikan anak usahanya yaitu PT GMF Aero Asia tidak bisa melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun ini. "GMF definitely tidak bisa IPO, kita sudah memberitahu ke menteri BUMN, kita tidak perlu izin BUMN, cuma kasih tahu kesiapan saja," ungkap Direktur Keuangan Garuda Elisa Lumbantoruan belum lama ini.

Alasan ditundanya GMF melantai di pasar modal adalah karena pendapatan dari anak usaha Garuda tersebut belum sepenuhnya berasal dari luar Garuda. Meskipun menurutnya, jika dilihat secara kesiapan, GMF siap untuk melantai di pasar modal. "Kendalanya di capital market, kan 70 persennya masih dari Garuda," akunya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9298 seconds (0.1#10.140)