Samsung siap jungkalkan posisi Nokia

Senin, 27 Februari 2012 - 14:10 WIB
Samsung siap jungkalkan...
Samsung siap jungkalkan posisi Nokia
A A A
Sindonews.com - Vendor smartphone asal negeri ginseng, Samsung memang kini menjadi ancaman utama sejumlah kompetitornya. Samsung kini makin menunjukkan keseriusannya di pasar ponsel dengan membeberkan fakta penjualan yang mencengangkan di sepanjang tahun 2011 lalu. Salah satu prestasi yang sudah digenggam adalah menjadi vendor pertama dalam hal penjualan smartphone.

Menurut President dan Head of Samsung Mobile Communication Business JK Shin, disela-sela acara Mobile World Congress (MWC) 2012, perusahaannya berhasil mengapalkan sekira 97,4 juta unit smartphone sepanjang tahun 2011, atau naik empat kali lipat dari tahun 2010.

Shin pun berharap di tahun ini ada kenaikan dua kali lipat dalam hal penjualan ponsel cerdas di tahun 2012 ini. Hal tersebut sebagai upayanya menjauh dari kejaran Apple. Menurut data Strategy Analytics, Apple finish di urutan kedua dengan total pengapalan iPhone sebanyak 93 juta unit.

Walau menempati posisi puncak, Samsung belum bisa menggeser Nokia dalam hal penjualan handset secara keseluruhan di pasar global. Perusahaan itu masih menempati ranking kedua dengan total penjualan perangkat sebesar 380 juta unit atau tumbuh sekira 16 persen.

Tak pelak, bila tahun ini Samsung terus menggenjot semua lini usahanya demi menjungkalkan posisi Nokia sebagai vendor pembuat ponsel dan memperlebar jarak dengan Apple agar tidak terkejar smartphone iPhone.

Saat ini Samsung menyita perhatian mata penggila gadget dengan kehadiran Galaxy S III, yang walau dipastikan tidak akan diumumkan di Barcelona. Demikian dilansir Reuters, Senin (27/2/2012).

Wajar banyak orang menunggu perangkat genggam ini, mengingat sejak dihadirkan April tahun lalu atau kurang dari setahun, Galaxy S II sudah berhasil menjual sekira 20 juta unit.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0311 seconds (0.1#10.140)