Rencana kenaikan TDL akan dicicil

Senin, 27 Februari 2012 - 19:21 WIB
Rencana kenaikan TDL...
Rencana kenaikan TDL akan dicicil
A A A
Sindonews.com - Penolakan yang terjadi dari kalangan pengusaha terhadap rencana pemerintah menaikkan Tarif Dasar Listrik (TDL) sebesar 10 persen. Tampaknya membuat pemerintah akan menerapkan kenaikan tersebut secara bertahap.

"Kenaikan tetap akan dilakukan namun agar tidak memberatkan kenaikan akan dilakukan dengan cara cicilan hingga tiga kali. Tapi itu baru wacananya Menteri Keuangan (Agus DW Martowardojo)," ungkap Menteri Perindustrian MS Hidayat di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (27/2/2012).

Menurutnya, Menkeu memang belum menyatakan secara eksplisit ke kabinet, namun wacana tersebut telah dilontarkan oleh pihaknya. "Dia (Menkeu) sudah masukkan dalam anggaran, dalam satu tahun ini," jelasnya.

Dengan tiga kali kenaikan, maka kenaikan tersebut akan dilakukan per kuartal. Meski begitu, Hidayat enggan memastikan kenaikan tersebut akan terjadi. "Jangan bilang pasti, nanti. Tetapi masih direncanakan naik, dia sudah memberikan asumsi kebaikan itu," tambah dia.

Dia menambahkan, jika kenaikan beruntun ini, digunakan untuk membasmi pungutan liar dan ilegal, maka beban pengusaha akan sedikit ringan. "Mungkin jadi balance," tukas Hidayat. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9755 seconds (0.1#10.140)