Esemka pulang, Rudy pelontosi kepala

Selasa, 28 Februari 2012 - 13:40 WIB
Esemka pulang, Rudy pelontosi kepala
Esemka pulang, Rudy pelontosi kepala
A A A
Sindonews.com - Tim Rajawali pengantar mobil Esemka tiba di Kota Solo, Jawa Tengah Selasa (28/02/2012) pukul 08.30 WIB. Kepulangan ke kota asal setelah Tim merampungkan misi membawa mobil rakitan pelajar SMK menjalani uji emisi di Balai Termodinamika Motor dan Propulsi (BTMP) di Serpong, Tangerang Selatan.

Rombongan disambut tim Patwal Satlantas setiba di Kartasura. Menuju gerbang kota, mobil Esemka diantar masuk ke tengah kerumunan warga yang antusias terhadap kepulangan Tim Rajawali. Ribuan masyarakat Kota Solo mulai peserta didik, karyawan swasta dan PNS berada di sepanjang Jalan Slamet Riyadi menuju Solo Technopark (STP) di wilayah Jebres.

Iring-iringan kirab penyambut kepulangan Tim Rajawali membuat arus lalu lintas merayap padat hingga belasan kilometer. Kepulangan Tim disambut pula di STP dengan kesenian tradisional dan ucapan selamat dari para pelajar SMK sekaligus perakit mobil Esemka.

Wakil Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) usai menyapa warga setempat langsung menunaikan janjinya. Rudy meminta tukang cukur rambut untuk membabat habis rambutnya.

"Ini sebagai wujud syukur karena selama ini tidak pernah menyetir jauh-jauh. Cukur rambut juga menunaikan nazar saya sekaligus membersihkan dari kotoran diri," kata Rudy di Solo, Selasa (28/02/2012).

Ia percaya ritual bersih diri ini sebagai awal baru industri rumah tangga mobil Esemka. Selain Rudy, potong rambut di depan STP tadi siang juga dilakukan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Solo Rakhmat Sutomo.

Keduanya mengawal mobil Esemka sejak berangkat dari Solo Jumat 24 Februari 2012 hingga pulang hari ini. Meskipun hasil uji emisi masih dalam proses evaluasi oleh institusi terkait, namun Rudy optimistis sertifikat uji tipe mobil Esemka segera terbit. Rudy mengatakan langkah selanjutnya membangunan infrastruktur industri mobil Esemka.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6147 seconds (0.1#10.140)