Kenaikan BBM akan sulitkan warga miskin

Selasa, 28 Februari 2012 - 19:55 WIB
Kenaikan BBM akan sulitkan warga miskin
Kenaikan BBM akan sulitkan warga miskin
A A A
Sindonews.com - Agenda pemerintah untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM), menurut Menteri Sosial (Mensos) Salim Segaf Al Jufri akan menyebabkan kesulitan bagi warga kurang mampu. Hal ini karena kenaikan BBM akan diikuti dengan naiknya kebutuhan bahan pokok.

"Subsidi BBM memang cukup besar. Namun jika ada kenaikan BBM, maka harga barang-barang pasti akan naik kemudian yang miskin akan mengalami kesulitan juga," ucapnya seusai rapat koordinasi para menteri di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Selasa (28/2/2012).

Dia menambahkan jika pihaknya menginginkan perekonomian warga kurang mampu berada di posisi yang sama di saat sebelum atau sesudah kenaikan BBM.

"Salah satu yang diinginkan adalah dengan naiknya harga barang-barang. Kemudian ada bantuan langsung tunai sementara, maka sekurang-kurangnya mereka (warga kurang mampu) berada dalam posisi yang sama, sebelum kenaikan BBM atau sesudah kenaikan BBM," jelasnya.

Segaf mengaku dalam mengentaskan, kemiskinan memang tak cukup dengan program bantuan langsung tunai (BLT) saja. "Tidak cukup dengan BLT, meski dengan KUR, kelompok usaha bersama, rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni, dengan sekian banyak program yang ditangani oleh 19 kementerian lembaga," jelasnya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5790 seconds (0.1#10.140)